Penyerahan E-KTP kepada siswa SMA 1 Bukittinggi Oleh Bapak Walikota Bukittinggi

Beberapa waktu yang lalu, sebanyak 34 orang siswa SMAN 1 Bukittinggi melakukan perekaman e-KTP di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang langsung dilakukan oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bukittinggi di SMA Negeri 1 Bukittinggi. Siswa – siswa yang sudah mencukupi syarat untuk kepemilikan KTP yaitu  sudah berumur 17 tahun, berdomisili dan memiliki kartu keluarga kota Bukittinggi dapat melakukan rekam e-KTP di sekolah.

 

Setelah proses pembuatan e-KTP selesai diikuti oleh siswa,  maka pada hari ini walikota Bukittinggi beserta dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyerahkan kepada e-KTP kepada siswa siswa yang sudah melakukan rekam e-KTP. Bapak walikota  menyerahkan secara simbolis kepada Lima Orang siswa.

Dalam sambutannya walikota Bukittinggi Bapak H. M. Ramlan Nurmatias, SH menyampaikan, bahwa kalau ananda sudah memiliki KTP itu artinya ananda sudah dewasa, sudah berfikir dewasa, sudah bisa mempertanggung jawakan perbuatan secara hukum dan sudah bisa menjadi pemilih pemula pada Pemilu mendatang. 

Kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap SMA negeri 1 Bukittinggi yang telah memfasilitasi pembuatan KTP elektronik di sekolah, sehingga siswa tidak perlu lagi izin pergi ke kantor Catan Sipil membuat KTP,  sehingga tidak menggagu PBM siswa di sekolah, disamping proses pembuatannya juga cepat tanpa perlu menunggu lama.

Copyright 2011 Penyerahan E-KTP kepada siswa SMA 1 Bukittinggi Oleh Bapak Walikota Bukittinggi. All Rights Reserved.
Joomla 1.7 templates